Langkah Untuk Menjadi Lebih Disiplin

Disiplin perlu latihan. Orang yang berhasil menjadikan kedisiplinan menjadi karakternya pasti sudah melatihnya sejak lama. Bahkan ada yang berkata bahwa masa depan yang baik milik mereka yang berdisiplin.

Berikut langkah untuk menjadi lebih berdisiplin :
Setel jam di rumah atau tangan anda setengah jam lebih awal dari semestinya.

Jadikan penting setiap pertemuan Anda dengan orang lain. Jika anda menganggap penting orang yang akan Anda temui, tentu anda akan bersikap berbeda. Jangan sebaliknya, merasa diri paling penting, yang lain tidak.

Milikilah seorang mentor yang berdisiplin tinggi. Karakter positif seorang mentor dapat memantul. Jika anda memiliki seorang mentor pemalas dan banyak alasan, anda pun akan memantulkan energi negatifnya.

Temukan "impian yang kuat dan mendesak" dalam hidup anda. Seriap kita memiliki impian. Tetapi, hanya mereka yang telah menemukan impian kuat yang benar-benar akan berhasil membangun kehidupannya. Impian kuat dan mendesak akan mendorong anda untuk segera muncul, dan anda akan menikmatinya itu sebagai bagian dari proses perjalanan anda sendiri.

Milikilah perencanaan yang jelas dan detail. Rencana adalah bagian terpenting dalam kedisiplinan anda. Bagi orang yang sudah biasa dengan disiplin tidak akan terpisah dengan hal itu. Semakin abstrak rencana anda, anda akan semaikn sulit untuk berdisiplin, karena tidak memiliki tujuan yang jelas untuk melangkah

Previous
Next Post »