Tempat yang Menakjubkan di Bumi

Di Dunia ini kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang memberikan kita hunian yang sangat layak dan sangat indah dan juga menakjubkan yang patut untuk kita jaga dan tidak merusaknya yaitu bumi, diantaranya :

Samudra dan Laut

   
Samudra / laut adalah perairan yang luas dan merupakan massa air asin yang sambung-menyambung meliputi permukaan bumi yang dibatasi oleh benua ataupun kepulauan yang besar.


Gurun
 
 

Gurun adalah suatu daerah dimana curah hujannya sangat kecil yaitu kurang dari 250mm/tahun,sifat udaranya kering dan hampir tidak ada tumbuh-tumbuhan yang hidup.


 Pulau

     
Pulau adalah sebidang tanah yang lebih kecil dari benua dan lebih besar dari karang, yang dikelilingi air. Kumpulan beberapa pulau dinamakan pulau-pulau atau kepulauan.


Sungai

  
Sungai adalah aliran air yang besar dan memanjang yang mengalir secara terus menerus dari hulu (sumber) menuju hilir (muara)


Pegunungan

  
Pegunungan adalah jejeran atau rangkaian gunung-gunung yang berderet  yang lebih tinggi dibanding tempat sekitarnya. Pada umumnya pegunungan mempunyai ketinggian  lebih dari 500m diatas permukaan laut.


 Air Terjun
 
Air terjun adalah formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. Air terjun dapat berupa buatan yang biasa digunakan di taman. Beberapa air terjun terbentuk di lingkungan pegunungan dimana erosi kerap terjadi.

 



Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Rifqi Rusdi
admin
3 Januari 2014 pukul 02.44 ×

Sip hehe, Makasih ghin :)

Reply
avatar