Kebiasaan Orang Indian "Menguliti Kulit Kepala"



ID utama            

Menguliti kepala artinya memotong dan menyobek sebagian kulit kepala dengan rambut masih menempel. Korbannya dapat masih hidup atau sudah mati. Kebiasaan menguliti kepala berasal dari jaman sangat kuno. Dilakukan oleh orang-orang buas dan barbar di Eropa Asia jauh sebelum dilakukan oleh orang Indian Amerika.
 
Kulit kepala dianggap sebagai tanda kemenangan oleh mereka yang melakukan hal ini. Itu merupakan tanda bahwa orang yang menguliti kulit kepala orang lain mempunyai keberanian dan keterampilan bertempur. Kulit kepala sering dipakai untuk upacara keaagamaan. 


Ketika koloni Amerika berperang dengan Indian, yang dipimpin oleh Christoper Colombus. banyak koloni menawarkan untuk mendapatkan kulit kepala indian. Pada Tahun1724, Messachusetts menawarkan sekitar $500 untuk setiap kulit kepala Indian. Pada Tahun 1755, koloni yang sama menawarkan $200 untuk kulit kepala pria indian yang berusia di atas 12 tahun, dan sekitar $100 untuk kulit kepala wanita dan anak-anak. Dan Amerika pun melakukan pembantaian terhadap suku Indian. Jadi ini bukanlah sesuatu yang dapat dibanggakan dalam sejarah Amerika.

Previous
Next Post »