Kasih Sayang Seorang Ibu



Sosok Ibu 


Surga ada di telapak kaki ibu. Kasih ibu sepanjang masa. Mungkin Anda sudah tidak asing dengan dua pepatah tersebut. Pepatah “Kasih Ibu Sepanjang Masa” menggambarkan begitu besarnya kasih sayang seorang ibu kepada anaknya.

Ibu adalah anugerah terbesar yang diberikan oleh Allah kepada Anda. Ibu yang rela melakukan apapun demi anaknya. Ibu adalah sosok guru yang mengajarkan dan membimbing anaknya kearah yang lebih baik. Dikala Anda sakit, ibu bagaikan seorang dokter yang rela merawat pasiennya sampai sembuh.

Seorang ibu merupakan sosok pahlawan bagi setiap anak. Ibu telah bersusah payah mengandung dan melahirkan, bahkan reka mempertaruhkan nyawanya.

Konon saat melahirkan anaknya, kaki ibu tersebut sebelah berada di dunia dan sebelah lagi berada di akhirat. Bahkan saat anak tersebut lahir ke dunia, ibu selalu siap menjadi pahlawan bagi anaknya. Misalnya, disaat orang lain memojokkan anaknya atas kesalahan yang telah dia perbuat, ibu selalu siap menjadi pembela. Meskipun pada akhirnya ibu harus beradu mulut dengan ibu lainnya untuk membela anaknya tersebut.

Dibalik kesempurnaannya tersebut, ibu hanyalah seorang manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. Lama kelamaan, sosok ibu tersebut mulai renta karena usia yang semakin tua. Meskipun tubuhnya tak sekuat dulu, namun ibu akan tetap berusaha melakukan apapun demi membahagiakan anaknya.

Setiap kali sholat, ibu selalu mengirimkan doa untuk anak-anaknya, agar diberikan kesehatan dan terjaga dari segala bentuk bencana.

Setiap kali berdoa selalu diiringi dengan isak tangis, karena menyadari bahwa dirinya sudah tidak lama lagi akan dipanggil Yang Maha Kuasa. Air mata yang menetes tersebut merupakan bentuk rasa kasih sayang begitu dalam kepada anaknya.

Sudah seharusnya sebagai seorang selalu memberikan kasih sayang kepada orangtuanya, terutama sang ibu. Hal ini didasarkan pada pengorbanan yang begitu besar sang ibu kepada anaknya.

Sebelum waktu memisahkan Anda dengan ibu, tak ada salahnya bukan untuk mengatakan “ibuku sayang”. Meskipun ucapan tersebut terkesan sederhana, tapi bagi ibu itu adalah ucapan terindah yang sangat berarti dalam hidupnya.
 
Previous
Next Post »