Situs Social Networking Paling Populer

1. Facebook
Facebook adalah layanan jejaring sosial yang paling populer digunakan saat ini. Dapat digunakan secara umum (seluruh dunia). Facebook memiliki lebih dari 1 milyar pengguna aktif. Jangan khawatir tentang bahasa, karena facebook memiliki multibahasa. 

Untuk menjadi pengguna jejaring sosial facebook, terlebih dahulu anda harus mendaftar, setelah itu anda dapat membuat profil pribadi dan menambahkan pengguna lain sebagai teman. 
Alamat Website : www.facebook.com

2. Twitter
 
Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. Sejak diluncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet, dan dijuluki dengan "pesan singkat dari Internet.". Di Twitter, pengguna tak terdaftar hanya bisa membaca kicauan, sedangkan pengguna terdaftar bisa memosting kicauan melalui antarmuka situs web, pesan singkat (SMS), atau melalui berbagai aplikasi untuk perangkat seluler. 
Alamat Website : www.twitter.com 

3. Flickr
Flickr merupakan situs web untuk berbagi foto dan situs komunitas daring yang merupakan contoh dari aplikasi Web 2.0. Sebagai situs web yang populer untuk berbagi foto pribadi, layanan ini dimanfaatkan oleh banyak blogger sebagai tempat penyimpanan foto. Popularitasnya bertambah seiring peralatan komunitas online yang inovatif yang memperbolehkan foto-foto diberi tanda dan dicari secara folksonomi.
Alamat Website : www.Flickr.com


4. Friendster
 

Sempat menjadi primadona, Friendster kini fokus ke ranah social game. Kini Friendster miliki 8,2 juta pengguna.
Alamat Website : www.friendster.com 



  
5. Google Plus +
Google pun tergiur ikut terjun di jejaring sosial. Kini media sosial ini memiliki 400 juta pengguna. Google+ terkenal dengan fitur Hangout-nya.  
Alamat Website : plus.google.com







 6. Tumblr
Tumblr, ditulis tumblr. sesuai logonya, adalah platform mikroblog dan situs jejaring sosial yang dimiliki dan dioperasikan Tumblr, Inc. Layanan ini memungkinkan pengguna mengirimkan konten multimedia atau lainnya dalam bentuk blog pendek. Pengguna dapat mengikuti blog pengguna lain atau mengatur privasi blog sendiri. Kebanyakan fitur webnya diakses dari antarmuka "dasbor"; di sana terdapat opsi untuk mengirimkan konten dan melihat pos dari blog yang diikuti.  
Alamat Website : www.tumblr.com



7. Instagram
  Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi
Alamat Website : instagram.com





8. Pinterest
 Pinterest adalah virtual pinboard dimana Anda bisa mem-post foto atau gambar yang bisa dimasukkan kedalam kategori-kategori (semacam album atau folder) yang bisa di customize namanya. Semisal kategori ‘ food and drink ‘ dimana berisi foto dan gambar makanan dan minuman yang Anda sukai. 
Alamat Website : www.pinterest.com 



9. LinkedIn
  LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. Sampai September 2007 situs ini memiliki lebih dari 14 juta pengguna terdaftar, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya.
Alamat Website : www.linkedin.com 


  
10. MySpace
MySpace masih memiliki gaung dengan 25 juta pengguna. Kini mereka lebih fokus ke ranah social music.
Alamat Website : myscape.com





Previous
Next Post »