Tanda-tanda Besar Datangnya Hari Kiamat


Hari akhir atau hari kiamat adalah hari berakhir dan hancurnya alam semesta. Segala yang masih hidup akan mati, langit dan bumi akan diganti, bukan lagi langit dan bumi yang seperti sekarang.

Adapun mengenai waktu terjadinya kiamat itu, tidak ada seorang pun yang mengetahuinya, kecuali Allah. Allah swt. Meskipun demikian, Allah swt. memberitahukan kepada kita melalui Rasulullah saw. mengenai tanda-tanda dekatnya hari kiamat. Allah sengaja merahasiakan waktu tibanya hari kiamat karena adanya hikmah syariat. maksudnya adalah agar manusia lebih memperhatikan ketaatan terhadap Allah dan lebih menghindari diri dari perbuatan maksiat.

> Munculnya Dajjal
  
Dajjal adalah seorang laki-laki dari bangsa manusia yang berasal dari kaum Yahudi yang sangat buruk, berperangai dan berbentuk seperti setan. Matanya buta sebelah dan di keningnya terdapat tulisan kaf,fa’, ra’ (kafir). Munculnya Dajjal merupakan fitnah (ujian) paling besar di akhir zaman terhadap keimanan seseorang juga merupakan bencana paling buruk.

 > Hari kiamat akan datang ketika kekerasan, pertumpahan darah, dan kekacauan menjadi sesuatu yang lazim  



> Terjadinya bencana alam dan kehancuran kota-kota besar akibat perang

Gambar : Kehancuran yang diakibatkan oleh perang


> Gempa bumi akan sering terjadi

> Orang-orang miskin akan meningkat jumlahnya. kekayaan beredar di antara orang-orang kaya saja, tanpa ada manfaat bagi orang-orang miskin

> Runtuhnya nilai-nilai akhlak, perzinahan tersebar luas, perzinahan di jalan-jalan, pria meniru prilaku wanita, juga sebaliknya, orang-orang menyukai bentuk penyimpangan seks, seperti lesbi dan homo.
 
Gambar : Penyimpangan sexual homoseks




> Menjelang datangnya hari akhir akan ada hari-hari ketika pengetahuan agama akan lenyap dan kejahiliyahan secara umum akan meluas

> Manusia tidak peduli lagi, bagaimana mereka mendapatkan sesuatu, entah itu halal atau haram
 
Gambar : Tidak peduli halal atau haram 


> Munculnya nabi-nabi palsu. Hari akhir tidak akan datang sebelum datangnya tiga puluh Dajjal, masing-masing mengaku dirinya sebagai seorang utusan Allah. (HR Abu Daud)

 
Gambar : Nabi Isa palsu yang muncul di Siberia 


> Turunnya Nabi Isa AS ke permukaan bumi ini. Nabi Isa akan mendukung pemerintahan Imam Mahadi yang berdaulat pada masa itu dan beliau akan mematahkan segala salib yang dibuat oleb orang-orang Kristen. Kaum muslimin memiliki keyakinan bahwa Isa bin Maryam a.s. tidaklah terbunuh dan tidak disalib, tetapi beliau diangkat oleh Allah ke langit. Pada akhir zaman, beliau akan turun kembali ke dunia untuk membunuh Dajjal dan memenangkan Islam serta menyeru manusia kepada Islam.

 
Gambaran turunnya Nabi Isa as ke bumi



> Matahari akan terbit dari barat. Pada saat itu Alloh tidak akan menerima taubat orang yang berdosa dan tidak menerima iman dari orang kafir.

 
Terbitnya matahari dari sebelah barat menjelang terjadinya hari kiamat adalah pertanda sudah ditutupnya pintu tobat. Setelah itu, tidak akan diterima keimanan siapa pun yang belum beriman sebelumnya.



 > Keluarnya Dabbah, binatang besar yang keluar didekat Bukit Shafa di Makkah yang akan berbicara bahwa manusia tidak beriman lagi kepada Allah SWT.
  
> Api yang bermula dari negri Yaman, api yang menghalau manusia menuju padang mahsyar

 
Gambar : Sudah terdapat bara api dari perut bumi di negeri yaman



> Keluarnya bangsa Ya’juj dan Ma’juj yang akan membuat kerusakan dipermukaan bumi ini, yaitu apabila mereka berhasil menghancurkan dinding yang dibuat dari besi bercampur tembaga yang telah didirikan oleh Zul Qarnain bersama dengan pasukan-pasukannya pada zaman dahulu.

 



** Jadi kita ambil hikmahnya saja, dengan adanya Allah memberikan Tanda-tanda Hari Kiamat. Kita akan selalu mempersiapkan diri membekali kita dengan amal kebaikan yang Insya Allah akan membawa kita menuju singgasananya


Previous
Next Post »